KEGIATAN SEKOLAH, DIRGAHAYU RI KE 74 TAHUN 2019 - SDN PEJATEN TIMUR 01

Info Kegiatan

Home Top Ad

Berita Sekolah

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 18 Agustus 2019

KEGIATAN SEKOLAH, DIRGAHAYU RI KE 74 TAHUN 2019


SDN PEJATEN TIMUR 01 JAKARTA SELATAN GEGAP GEMPITA DALAM KEGIATAN DIRGAHAYU RI KE 74 TAHUN 2019



Hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hajat besar di seluruh rakyat Indonesia. Tanpa terkecuali SDN Pejaten Timur 01 ikutserta mengisi dan meramaikan kegiatan tersebut. Di bawah pimpinan Bapak H. Marsono, S.Ag. yang belum genap setahun memimpin sekolah ini kegiatan-kegiatan baik akademik maupun non-akademik bergerak dan terlihat nyata sesuai program. Rangkaian kegiatan Dirgahayu RI ke-74 tahun 2019 diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti lomba-lomba tradisional ; lomba makan krupuk, menangkap belut, jalan membawa kelereng dalam sendok, lomba tumpeng nusantara, pentas seni tarian daerah; tarian sirih kuning, poco-poco dan bebenah. Puncak kegiatan ditutup dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih untuk Dirgahayu RI Ke-74.

Pembina Upacara Dirgahayu RI ke-74 adalah Bapak Eko Suprianto, S.Pd., beliau sehari-harinya adalah guru kelas IV dan menjabat sebagai Bendahara Sekolah. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa tugas seorang pelajar dalam mengisi kemerdekaan ini adalah belajar dengan giat agar dapat tercapai cita-citanya sehingga dapat meneruskan perjuangan ini dengan membangun bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas sedangkan peserta upacara dihadiri oleh semua guru dan tenaga pendidik SDN Pejaten Timur 01 dan siswa dari kelas IV hingga kelas VI. Benar-benar gegap gempita warga sekolah menyambut hari kemerdekaan ke-74 ini.

Semarak kegiatan ini tentunya didukung oleh semua guru-guru dan komite sekolah yang terlibat menyukseskan kegiatan ini. Para wakil sekolah, seperti Bapak Umar dan Bapak H. Zein ikut mendukung dan memberikan arahan tentang prosedur kegiatan tersebut  sementara Bapak H. Soni sebagai guru mata pelajaran PJOK sekaligus pelatih pengibar bendera merah putih di hari kemerdekaan tahun ini dengan semangat dan disiplin yang tinggi membentuk dan membina tim paskibra menjadi tim yang handal dan luar biasa ditambah pula  dengan Ibu Ulfah Nur yang biasa dipanggil Ummi sebagai kordinator paduan suara dan pementasan tarian daerah menambah lengkaplah warna dan paduan kegiatan Dirgahayu Republik Indonesia ke- 74.

Komite sekolah yang dikomandai oleh Ibu suci dengan para komite kelas bak gayung bersambut bersinergis dengan sekolah dari awal pelaksanaan hingga selesainya kegiatan membantu menyukseskan kegiatan Dirgahayu RI ke -74 tanpa kerja sama antara orangtua dan kesemuanya mustahil acara ini berjalan lancar dan inilah yang diharapkan pemerintah dalam tri pusat pendidikan yaitu pemerintah, masyarakat dan orangtua dalam menyukseskan tujuan pendidikan nasional. Bravo Indonesiaku. SDM Unggul Indonesia Maju. (Korespondensi: WS. Diyan)


GAMBAR RANGKAIAN KEGIATAN DIRGAHAYU RI KE-74 
TINGKAT SEKOLAH





















Dokumentasi by Walan Yudiani

1 komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here